Informasi Wisata Gunung Bromo

Informasi Wisata Gunung Bromo

Penanjakan Gunung Bromo

Tempat Wisata Bromo terdapat di lokasi Gunung Bromo yang disebut lokasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Arah Timur Kota Malang Jawa Timur. Tempat wisata ini banyak diminati oleh Wisatawan Dalam Negeri ataupun wisatawan dari Luar Negeri. keunikan dan keindahan panorama di lokasi gunung bromo membuat tempat wisata ini menarik untuk dikunjungi.
Sebagaimana Lokasi Wisata di Tempat Pegunungan, suhu udara di tempat Wisata Bromo sangat dingin, yaitu dengan suhu udara di tempat bisa mencapai 10 – 0 derajat celcius. oleh dikarenakan itu, saat mengambil keputusan untuk berkunjung ke tempat Wisata Bromo ini janganlah lupa untuk menyiapkan beragam perlengkapan yang bisa membuat perlindungan tubuh dari suhu dingin. perlengkapan yang perlu disediakan untuk berkunjung ke tempat wisata ini salah satunya pakaian dingin, topi, syal, sarung tangan serta lain sebagainya.

Matahari Terbit Di Bromo
Daya tarik utama berkunjung ke tempat Wisata Bromo yaitu menyaksikan keindahan matahari terbit di lokasi Gunung Bromo. untuk nikmati peristiwa indah tersebut, umumnya beberapa wisatawan mendatangi lokasi ini sejak awal hari. untuk nikmati panorama indah ini, wisatawan menaiki gunung penanjakan di antara gunung paling tinggi di lokasi ini.
Melihat momen terbitnya matahari adalah peristiwa yang indah dan menarik. beberapa wisatawan yang sengaja datang ke Bromo ini rela menanti berjam-jam didalam situasi kedinginan hingga jam 05:00 Wib pagi. umumnya, diatas gunung pananjakan banyak penjual minimuman hangat layaknya teh serta kopi untuk menghangatkan tubuh.
peristiwa terbitnya matahari di puncak bromo lalu umumnya tidak senantiasa dapat di nikmati setiap paginya. dikarenakan, bila langit didalam situasi tertutup awan momen terbitnya matahari tersebut tidak dapat dinikmati. pada waktu cuaca cerah, kita dapat melihat matahari terbit di ufuk timur.
Sesudah melihat peristiwa indah terbitnya matahari tersebut, umumnya pengunjung kembali menuruni Gunung Pananjakan menuju Gunung Bromo. didalam perjalanan ini, wisatawan  dapat melihat panorama langka di tempat tropis ini. yakni lautan pasir sampai meraih 10 km lebih. sungguh mengagumkan !
Lebih kurang jam 04. 45, matahari dapat terbit dengan perlahan. anda dapat lihat panorama yang amat mengagumkan sepanjang lebih kurang 30 menit hingga selanjutnya matahari terang benderang serta puncak gunung bromo tampak bersebelahan dengan gunung batok

Kawah Bromo
Untuk meraih ke puncak Gunung Bromo tidak ada alat transportasi. hanya satu alat transportasi yang dapat membawa pengunjung ke sana sellain dengan jalan kaki yaitu kuda. pengunjung dapat menyewa kuda dengan harga Rp. 70. 000 – Rp. 150.000 (tergantung musim high/low season liburan) sepanjang perjalanan mengelilingi lokasi Tempat Wisata Bromo tersebut.
Untuk melihat kawah gunung bromo, pengunjung harus berjuang menaiki anak tangga dengan jumlah 250 tangga, walaupun anak tangga terbuat dari beton belum tentu mudah, karena kadang kala tertutup dengan pasir. Ketinggian Gunung Bromo 2. 392 mtr. diatas permukaan laut pengunjung dapat melihat panorama Kawah Bromo yang tidak berhenti mengepulkan asap. sesaat bila mengalihkan pandangan ke kaki gunung bromo, pengunjung dapat lihat lautan pasir serta pura. sungguh panorama yang unik serta langka  dengan paduan Berwisata Ke Gunung Bromo.

TENTANG GUNUNG BROMO | DISKRISI GUNUNG BROMO | ARTIKEL GUNUNG BROMO

INFORMASI WISATA GUNUNG BROMO